Kata Pengantar

Saya memperkenalkan diri ke khalayak sebagai seorang mahasiswa teknik. Saya punya cita-cita membangun sebuah perusahaan rintisan (start-up). Ingin bekerja di daerah tempat saya dibesarkan sebagai apapun, atau memiliki pekerjaan yang bisa dibawa kemanapun saya pergi. Tentu semua orang ingin itu. Lantas menikah sesegera mungkin agar kelak semangat hidup selalu diperbaharui. Sesederhana itulah di mata dunia. Namun akan indah bila dinikmati oleh hati.

Mimpi terpendam saya adalah mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi. Mengetahui berbagai bahasa dan budaya, membandingkan pola pikir berbagai kaum, merupakan hal yang dapat membuat saya selalu belajar tentang kehidupan. Senantiasa melakukan “diskusi” dengan segala bentuk ciptaan Tuhan seraya memperbaharui status saya di jejaring sosial milik-Nya, adalah hal yang menurut saya penting untuk selalu diperhatikan. Dengan demikian saya akan merasa sangat kecil dan tak berdaya dalam ilusi yang dibuat-Nya.

Mengenai kegiatan belajar, saya tidak tahu apakah ijazah benar-benar sepenting yang dipikirkan orang-orang. Bagi saya, belajar dari hal-hal yang saya sukai lebih berguna untuk saya pribadi daripada sekadar gelar dan jabatan.

Dengan bekal keingintahuan tentang masa depan, berkeinginan melupakan keburukan di masa lalu, serta berusaha menjalankan sebaik-baiknya masa kini, maka halaman demi halaman dalam weblog ini dibuat. Semoga pembaca menikmatinya.

(Awal tahun 2016)